Sunday, July 13, 2014

Anjing Peliharaan


http//www.tokobaniaga.com

Anjing 

Kelebihan dari anjing.
Seperti yang kita ketahui bahwa sebahagian orang sangat taku dan jijik dengan anjing, padahal anjing adalah binatang yang sangat berguna pada saat tertentu.
Misalnya anjing bisa dijadikan sebagai penjaga bagi tuannya pada malam hari, penjaga rumah, penarik kereta salju bagi orang eskimo dll.
Untuk  di kepolisian juga b6iasanya anjing dilatih untuk membantu mereka menemukan jejak jejak pencuri, perampok serta mencari narkotika dan penyeludupan. Karena anjing sangat tajam dalam hal penciuman, penglihatan, pendengaran.
Daya penciuman anjing sangatlah tajam, sebagai anjing penjaga rumah, anjing bisa melacak jejak pencuri melalui bau tubuh atau pakaian.
Kelebihan yang lain adalah pendengaran anjing, anjing mampu mendengar suara-suara yang tidak terdengar oleh indera manusia begitu juga penglihatan yang sangat tajam dibandingkan dengan penglihatan manusia.

Fungsi dari anjing tergantung dari kegunaan yang diinginkan, misalnya penuntun orang buta, anjing pemburu, anjing penjaga, anjing pelacak narkotika, anjing pelacak bom atau bahan-bahan terlarang lainnya.
Anjing bisa mencegah pencurian, perampokan dengan gongongan mata yang tajam, sehingga orang yang tadinya bermaksud jahat bisa mengurungkan keinginannya untuk melakukannya.
Kalau dalam hal penyerangan, biasanya anjing yang melakukan penyerangan dengan cara menggigit adalah anjing jenis gembala jerman, rottweiller, doberman atau pitbull yang bisa menyebabkan luka yang serius sampai kepada kematian.

Jenis-jenis anjing
-          Herder atau anjing gembala jerman,
Anjing ini banyak dipakai untuk menjaga ternak seperti domba, sapi dan biri-biri
-          Belgian sheepdog
-          Beauceron (ras Prancis)
-          Labrador Retriever
-          Golden retriever (anjing ini sangat cerdas, periang, dan tidak mudah menyerah)
-          Doberman
-          Boxer (asal jerman)
-          Rottweiler
-          Australian Sheepdog (anjing ini sangat kuat, enerjik dan cerdas)






No comments:

Post a Comment